DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:40 WIB

Pemalak di Gerbang Ancol yang Videonya Viral di Medsos Ditangkap

Eva Savitri - detikNews
Pemalak di Gerbang Ancol yang Videonya Viral di Medsos Ditangkap Lokasi pemalakan di gerbang barat Ancol/Foto: Eva Savitri/detikcom
Jakarta - Video aksi pemalakan terhadap penumpang taksi online di pintu gerbang barat Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, beredar di media sosial. Tiga orang pelaku sudah ditangkap berkaitan dengan video itu.

"Kita tangkap G, BA dan DPP, hal ini berkaitan dengan adanya video viral terhadap orang yang meminta uang kepada pengguna jalan," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto, Kamis (12/7/2018).

Sementara terkait maraknya aksi pemalakan ini, Reza menyebut, pihaknya mengerahkan personel untuk berjaga di lokasi. Pengamanan dilakukan secara tertutup dan terbuka.

"Dengan adanya laporan itu kita akan intensifkan patroli di area tersebut mungkin kita di situ ada Poslantas, dari Pos Lantas itu lah yang akan kita gerakan untuk patroli, juga memonitor di daerah wilayah tersebut," kata Reza.


Reza menyebut Jalan Raya Cakung Cilincing dan RE Martadinata merupakan daerah yang rawan kejahatan jalanan. Polisi mengimbau masyarakat untuk waspada.

"Jalan Raya Cilincing itu kemudian di Jalan RE Martadinata, ini jalur-jalur yang kendaraan cepat-cepat gitu jalur yang kendaraan berjalan cepat ketika ada kelambatan di situ mereka langsung beraksi," tuturnya.

"Saya imbau masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan perhiasan yang mencolok, ketika dibonceng jangan menggunakan handphone," tambahnya.

Polres Metro Jakarta Utara juga menggencarkan operasi cipta kondisi. Selama sepekan terakhir, Polres Jakarta Utara telah menangkap 122 pelaku kejahatan jalanan.

Dari 122 tersangka, 43 diantaranya diproses lebih lanjut sedangkan 79 orang lainnya dibawa ke Suku Dinas Sosial Jakarta Utara untuk proses pembinaan.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed