DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:29 WIB

Perwira TNI-Polri yang akan Naik Pangkat Temui Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Perwira TNI-Polri yang akan Naik Pangkat Temui Jokowi Kapolda Jambi Brigjen Muchlis AS di kompleks Istana, Kamis (12/7/2018). (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Para perwira menengah dan perwira tinggi TNI-Polri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah para perwira yang akan naik pangkat.

Salah satu perwira tersebut adalah Kapolda Jambi Brigjen Muchlis AS, yang akan naik pangkat jadi irjen. Kenaikan pangkat Muchlis seiring dengan ditingkatkan Polda Jambi yang naik kelas jadi tipe A.

"Saya mengucapkan syukur, terima kasih, dan penghormatan kepada Bapak Presiden yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menaikkan jadi inspektur jenderal. Kenaikan di Polda Jambi berdasarkan analisis dari Asrena Polri atau KemenPAN-RB. Yang pasti, kita akan meningkatkan pelayanan," ujar Muchlis di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).




Selain Jambi, ada Polda Kalteng, Polda Kalsel, dan Polda NTB, yang naik kelas jadi tipe A dan harus dipimpin perwira jenderal bintang 2 (irjen). Pada pertemuan hari ini, Muchlis menyampaikan pesan dari Jokowi agar Polri tidak berpolitik praktis.

"Anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis. Kalau pensiun, silakan. Tapi kalau menjabat, tidak boleh," terang Muchlis.

Pertemuan tadi di antaranya dihadiri 18 perwira Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian turut hadir dalam pertemuan.

"Anggota Polri bintang 1 ke bintang 2 ada 7. Dari kombes ke bintang 1 ada 11," kata Muchlis.
(dkp/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed