DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 13:47 WIB

Gedung di Kawasan Sudirman Wajib Sediakan 20 Persen Lahan untuk PKL

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Gedung di Kawasan Sudirman Wajib Sediakan 20 Persen Lahan untuk PKL Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida-detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memindahkan PKL di kawasan Sudirman agar tidak mengganggu Asian Games. Sandiaga akan mewajibkan pemilik gedung menyediakan 20 persen lahan.

"Gedung memiliki kewajiban 20 persen untuk usaha kecil dan usaha mikro. Untuk memberikan khusus saat Asian Games untuk berusaha baik untuk UMKM di wilayah venue maupun di wilayah perkampung atlet," kata Sandiaga di Kantor Menko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


Sandiaga menuturkan keberadaan PKL di kawasan Sudirman dibutuhkan oleh warga. Menurutnya, PKL di sekitar lokasi tersebut akan tetap dipertahankan. "Sebetulnya mereka di sana karena ada permintaan, karena ada pasarnya," sebut Sandiaga.

Terkait persiapan Asian Games, Sandiaga memastikan semua venue akan bisa digunakan. Selain itu, trotoar di Sudirman akan bisa digunakan pada 22 Juli mendatang.

"Mengenai trotoar, kami sampaikan koridor utama Sudirman-Thamrim akan selesai 22 Juli dan trotoar akan sudah difungsional kan 31 Juli," jelasnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed