DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:56 WIB

Untuk Pesan Perubahan, Anies Dukung Kroasia di Final Piala Dunia

Mochamad Zhacky - detikNews
Untuk Pesan Perubahan, Anies Dukung Kroasia di Final Piala Dunia Gubernur DKI Anies Baswedan (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kecewa karena jagoannya di Piala Dunia tidak berhasil mengunci satu tempat di partai final. Anies sejak awal mendukung Jerman untuk menjuarai Piala Dunia 2018 ini.

"Jago-jago saya sudah pada tumbang. Pertama Jerman. Awal sudah kalah sama Meksiko, Korea. Kemudian tinggal empat, Belgia tumbang, Inggris tumbang. Jadi sekarang tinggal Kroasia sama Prancis," katanya di Hotel Four Points, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).



Anies menuturkan keberhasilan Kroasia di Piala Dunia tahun ini merupakan hal menarik. Menurutnya, Indonesia harus belajar kepada Kroasia yang notabene merupakan negara kecil tapi bisa berjaya di Piala Dunia.

"Tapi menarik kemunculan Kroasia ini, dan saya rasa pelajaran buat Indonesia. (Kroasia) jumlah penduduk minim tapi mampu dapat bakat-bakat terbaik. Kita lihat saja antara Prancis dan Kroasia. Kalau Kroasia menang, menjadi bersejarah," terang Anies.



Anies pun sudah menentukan pilihan jika harus memilih Kroasia atau Prancis di final Piala Dunia. Eks Mendikbud itu tegas mendukung Kroasia.

"Kalau untuk pesan perubahan, saya pilih Kroasia," ujar Anies.

Kroasia berhasil mengunci satu tempat di partai final Piala Dunia tahun ini setelah mengalahkan Inggris dini hari tadi. Luca Modric cs berhasil menang dramatis dengan skor 2-1.
(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed