DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:54 WIB

PKS Sebut Demokrat Merapat ke Prabowo Bila AHY Cawapres

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PKS Sebut Demokrat Merapat ke Prabowo Bila AHY Cawapres Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Adhi Wicaksono/detikcom)
Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut berjanji akan merapatkan dukungan Demokrat ke Jokowi. Namun PKS menyebut janji untuk merapatkan dukungan juga pernah diutarakan Demokrat ke Gerindra. Mana yang benar?

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan dukungan tersebut dengan satu syarat. Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono harus menjadi cawapres Prabowo Subianto.


"Selama Mas AHY diterima (sebagai cawapres), siap katanya. Bargain-nya Mas AHY kalau diterima," kata Mardani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Mardani pun menanggapi santai pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut SBY berjanji akan bergabung ke koalisi Jokowi. Menurutnya, hal itu bagian dari penjajakan yang dilakukan Demokrat.

Mardani juga tetap optimistis Demokrat akan melabuhkan dukungannya ke Gerindra dan PKS. Apalagi komunikasi dengan Demokrat selama ini terus dilakukan.

"Masih ada kesempatan merapat ke PKS dan Gerindra. Masih 50-50," ujar Mardani.


"Kami juga sudah bertemu dengan Demokrat, Pak Prabowo juga sudah bertemu dengan Demokrat," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat menceritakan kunjungannya ke kediaman Ketum Partai Demokrat SBY. Airlangga mengatakan ada janji dari SBY untuk bergabung ke koalisi Jokowi.

"Tentu beliau ada janjinya, ada menjanjikan juga. Masih terbuka opsi bergabung," sebut Airlangga, Rabu (11/7).
(mae/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed