DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:56 WIB

Gus Ipul Beri Selamat, Emil Dardak: Awal yang Baik demi Jatim

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gus Ipul Beri Selamat, Emil Dardak: Awal yang Baik demi Jatim Emil Dardak-Khofifah Indar Parawansa (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Cawagub Jawa Timur Emil Dardak merespons ucapan selamat dari cagub Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Emil berharap ucapan tersebut menjadi pertanda baik.

"Kami apresiasi penyampaian selamat oleh Pak Saifullah Yusuf. Mudah-mudahan ini awal yang baik demi Jawa Timur," kata Emil kepada wartawan di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Emil berharap ada komunikasi antara dirinya dan Gus Ipul setelah proses Pilgub Jatim selesai. Komunikasi, menurutnya, penting untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan di Jawa Timur.

"Semoga kita bisa lanjutkan apa yang baik dalam pemerintahan yang berjalan saat ini dan supaya ada kesinambungan dan melanjutkan yang baik yang sudah berjalan sampai saat ini," ujar Emil.



Emil juga mengapresiasi sikap Gus Ipul yang belum memikirkan gugatan atas rekapitulasi KPU. Emil Dardak bersama cagub Khofifah Indar Parawansa dinyatakan menang Pilgub Jatim.

"Beliau, saya baca di media massa, memilih menerima hasil dan menyampaikan Jawa Timur tetap guyub-rukun," kata Emil.

Gus Ipul sebelumnya menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB untuk meminta maaf karena gagal menang di Pilgub Jatim. Gus Ipul mengucapkan selamat kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak, yang menang di Pilgub Jatim.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bu Khofifah dan Mas Emil yang menjadi pemenang. Mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur," kata Gus Ipul setelah bertemu dengan Cak Imin, Rabu (11/7).
(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed