DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:35 WIB

PNS DKI Antar Anak Hari Pertama Sekolah Dapat Dispensasi Jam Kerja

Indra Komara - detikNews
PNS DKI Antar Anak Hari Pertama Sekolah Dapat Dispensasi Jam Kerja Foto: Indra Komara-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kelonggaran waktu masuk kerja kepada PNS DKI Jakarta yang mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Para pegawai akan diberi waktu masuk kerja paling lambat pukul 09.30 WIB.

"Kami menganjurkan para orang tua mengantarkan anak di hari pertama sekolah, Senin besok. Saya berharap semua orang tua sempat mengantar. Kami beri dispensasi untuk pegawai Pemprov dan BUMD untuk mengantarkan anaknya sebelum bekerja. Kami beri waktu sampai pukul 09.30 WIB," kata Anies di Hotel Four Points, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).



Sementara itu untuk pegawai swasta, Anies menganjurkan para bos perusahaan memberi izin pegawainya mengantar anak di hari pertama sekolah Senin (16/7) mendatang. Anies menegaskan hanya menganjurkan, tidak mewajibkan.

"Saya menganjurkan kepada para atasan untuk karyawannya yang mau mengantarkan untuk diberi izin. Itu anjuran, saya tidak bisa mewajibkan," paparnya.

Dikatakan Anies, tujuan dari anjuran ini yakni agar para orang tua bisa berinteraksi langsung dengan guru. Menurutnya, orang tua juga harus hadir saat anak memasuki hari pertama kerja.

"Tujuannya agar orang tua bertemu dengan guru. Jangan didrop di depan pagar, tapi turun antarkan ketemu dengan guru," jelasnya.

"Kalau ada komunikasi antara dua ini, yang mendidik itu dua. Tanggungjawab ada pada orang tua, kemudian dititipkan kepada guru. Harus ada komunikasi antara dua ini. Jadi tujuannya ada interaksi antara dua pendidik, orang tua dan guru. Dua itu berkomunikasi," kata Anies.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed