DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:21 WIB

Cerita Anas Urbaningrum Rekrut TGB Jadi Ketua Partai Demokrat NTB

Faiq Hidayat - detikNews
Cerita Anas Urbaningrum Rekrut TGB Jadi Ketua Partai Demokrat NTB Anas Urbaningrum (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anas Urbaningrum mengenang TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Anas mengaku saat itu merekrut TGB menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB.

"Kenal, saya merekrut dia (TGB) sebagai Ketua DPD NTB," ucap Anas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Anas memang saat itu menjabat Ketua Umum Partai Demokrat. Saat ini TGB, yang menjabat Gubernur NTB, sempat terancam mendapat sanksi dari Partai Demokrat karena mendukung Joko Widodo. Namun Anas ragu TGB dijatuhi sanksi karena TGB merupakan salah satu kader unggulan Partai Demokrat.

"Masak, sih? Saya nggak percaya (sanksi TGB). Saya ragu, masak iya. Setahu saya, TGB salah satu kader unggulan Demokrat. TGB, kalau tidak keliru, Majelis Tinggi, posisi penting di partai, ragu dia akan disanksi," ucap Anas.


Selain itu, TGB dikabarkan menjadi salah satu kandidat cawapres Jokowi, Anas mendukungnya. Namun Anas tidak mengetahui proses pengambilan keputusan Demokrat untuk mencalonkan kandidat capres atau cawapres.

"Ya, baiklah. Tidak tahu, bukan hanya tidak tahu, tapi nggak tahu pengambilan proses ini. Saya tidak ikuti berita politik, tapi TGB kenal. Dia orang baik dan ya menurut saya layak dipertimbangkan untuk ikut kontestasi di nasional," kata Anas.

"Layak itu kadang berjalan bersamaan takdir, namun kadang bersimpangan dengan takdir. Biar takdir yang menuliskan TGB seperti apa. Saya bisa menjadi saksi TGB mampu (cawapres)," imbuh Anas.
(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed