DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:04 WIB

Anies-Sandi Ungkap Rasa Bangga ke Zohri 'The Flash' Juara Dunia U-20

Rina Atriana - detikNews
Anies-Sandi Ungkap Rasa Bangga ke Zohri The Flash Juara Dunia U-20 Lalu M Zohri (Foto: Charlie Crowhurst/Getty Images for IAAF)
Jakarta - Sprinter asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, meraih medali emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 di Finlandia. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengungkap rasa bangga mereka terhadap prestasi Zohri tersebut.

"Dia tak diperhitungkan. Tak jadi sorotan utama kamera menjelang pertandingan. Lalu, dia melesat melewati nama-nama tenar dunia," tulis Anies melalui akun Twitternya @aniesbaswedan, seperti dilihat detikcom, Kamis (12/7/2018).


"Dia menang... dan kata Indonesia diserukan berulang-ulang. Nama Lalu Muhammad Zohri, nama Indonesia membahana," lanjutnya di satu tweet yang sama.

Di cuitan keduanya, Anies menyatakan Zohri telah meninggikan nama Indonesia di mata dunia karena prestasinya.

"Pertama kalinya Indonesia raih medali dalam kejuaraan dunia U20 IAAF di Finlandia, dan Zohri langsung berikan emas untuk bangsa," ujar Anies.

"Haru dan bangga, menyaksikan anak muda meninggikan nama Indonesia di gelanggang dunia. Mari dukung Zohri di gelanggang selanjutnya, @asiangames2018," jelasnya.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyampaikan hal serupa. Menurut Sandi, Zohri merupakan atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di turnamen tersebut.

"Lalu Muhammad Zohri, THE FLASH nya Indonesia meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia IAAF World U20 di Finlandia. Zohri menjadi atlit pertama Indonesia yang pernah mendapatkan medali di tournament ini," cuit Sandiaga melalui akun @sandiuno.

"Semoga hasil ini dapat membangkitkan semangat atlet lainnya yang akan berlaga di Asian Games bulan depan. Ini rumah kita, kita harus menang di rumah kita sendiri. #AsianGames2018," bebernya.

(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed