DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 12:01 WIB

Hoax Deklarasi Capres KAHMI, Anies: Ini Terorisme Mind

Indra Komara - detikNews
Hoax Deklarasi Capres KAHMI, Anies: Ini Terorisme Mind Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Indra Komara-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak ada deklarasi capres atas nama KAHMI di Balai Kota Jakarta. Anies menyebut berita bohong itu sebagai terorisme mind.

"Tidak (ada deklarasi) dan cek saja sama KAHMI. KAHMI itu nggak ada urusan. Saya bilang kalau mau pakai tempat ini tidak boleh ada kegiatan politik praktis," kata Anies di Hotel Four Points, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

"Yang kasihan adalah penyelenggara menjadi kikuk, yang bikin (hoax) bukan penyelenggara, penyelenggara menjadi kikuk, karena ada yang menggunakan. Karena itu kalau mereka mundur, kalah nih sama pengacau-pengacau. Kita diamkan, jangan sampai kalah sama pengacau, ini apa, terorisme mind," sambungnya.



Presidium KAHMI Siti Zuhro sebelumnya mengirimkan undangan asli acara yang digelar di Balai Kota. Isinya hanya kegiatan halal bihalal bukan deklarasi. Anies membenarkan acara halal bihalal KAHMI digelar nanti sore.

"Kalau halal bihalalnya memang sudah ada rencana, dan ini ada orang yang bikin, ada saja orang yang waktunya longgar untuk bikin yang begini-begini," ujarnya.



Anies berharap, warga lebih berhati-hati menyaring informasi. Anies meminta semua pihak mengkonfirmasi berita yang menyebar di media sosial.

"Justru ini menunjukan betapa kita harus mengkonfirmasi selalu re-check. Akan ada hoax seperti ini terus," paparnya.
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed