DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 08:12 WIB

3 Orang Diperiksa Terkait Ledakan di Ruko Kebayoran Baru

Yulida Medistiara - detikNews
3 Orang Diperiksa Terkait Ledakan di Ruko Kebayoran Baru Foto: Yulida Medistiara/detikcom
Jakarta - Tiga orang dimintai keterangan oleh polisi menyusul ledakan di ruko di Kabayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketiga orang itu berada di dalam ruko saat terjadi ledakan.

"Ini kantor konsultan properti. Ada 3 orang di dalam memang menunggu ruko tersebut justru aman," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar, di Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).


Tonton juga video: 'Ledakan di Ruko Kebayoran Baru Berasal dari Tabung Gas'

[Gambas:Video 20detik]


Indra mengatakan tiga orang itu lalu diamankan polisi. Ketiganya sedang dimintai keterangan terkait peristiwa itu.

Menurut dia, ketiga orang itu berada di lantai paling atas sehingga tak menjadi korban ledakan. Adapun korban luka ringan terdapat dua orang yang merupakan pedagang kaki lima yang berjualan di depan ruko.

"Mereka berada di lantai atas sehingga tidak terkena ledakan dan sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Sementara 2 korban luka ringan kena pecahan kaca pedagang kaki lima yang memang aktivitasnya di depan situ," ujar Indra.


Indra menyebut kantor yang meledak merupakan konsultan bisnis properti. Sementara itu, pemilik kantor konsultan juga telah diminta datang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.
"Saat ini pemiliknya sudah kami minta datang ke kantor untuk dimintai keterangan," kata dia.

Ledakan ini mengakibatkan ruko mengalami rusak parah. Ledakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Ledakan bersumber dari tabung gas yang meledak.

3 Orang Diperiksa Terkait Ledakan di Ruko Kebayoran Baru

(yld/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed