DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:43 WIB

Isyaratkan Siap Tampung TGB, Golkar: Punya Prospek Kuat

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Isyaratkan Siap Tampung TGB, Golkar: Punya Prospek Kuat Foto: TGB siap ditampung Golkar. (Grandyos Zafna/detikcom).
FOKUS BERITA: Siapa Cawapres Jokowi?
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal akan menampung Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi jika keluar dari Demokrat. Airlangga menilai TGB sebagai sosok yang punya prospek.

"Tentunya kami berkomunikasi cukup intens juga dengan TGB, kita tahu beliau ini punya prospek yang cukup kuat ke depan," kata Airlangga di Pesantren Al Fachriyah, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Airlangga mengatakan partainya tak hanya fokus berkomunikasi dengan TGB. Golkar juga membuka komunikasi dengan tokoh-tokoh lainnya.


"Tentunya partai Golkar sebagai partai yang ingin merangkul banyak pihak tentunya kita membuka komunikasi pada semua pihak," ujarnya.

TGB sebelumnya menjadi sorotan karena mengatakan dukungan kepada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019. Pernyataan itu diberikan saat partainya, Demokrat, belum menyatakan sikap.


Demokrat sempat menyatakan akan memberikan sanksi kepada Gubernur NTB itu. Namun saat ini belum ada kepastian apakah TGB akan dipecat dari Demokrat.

"Oh nggak. Kita nggak main-main langsung pecat, yang jelas kita akan panggil. Kita akan panggil dia karena sebetulnya ini baru dia mendukung Pak Jokowi, belum mengambil sikap untuk menjadi cawapres Jokowi," kata Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).
(abw/elz)
FOKUS BERITA: Siapa Cawapres Jokowi?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed