DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:20 WIB

17 Polisi Dapat Penghargaan di HUT Polri Ke-72

Audrey Santoso - detikNews
17 Polisi Dapat Penghargaan di HUT Polri Ke-72 Acara perayaan HUT Bhayangkara di Istora (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sebanyak 17 anggota Polri, dari perwira tinggi hingga bintara, mendapat penghargaan pada HUT Polri ke-72. Penghargaan yang diterima 17 polisi itu beragam, dari Bintang Bhayangkara hingga rumah.

Pemberian penghargaan dilakukan saat Syukuran HUT Polri Ke-72 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararia diberikan kepada Brigjen Teddy Minahasa Putra, Kombes Suhendri, Ipda Setiawan Heri Karyadi, dan Iptu Andrias. Bintang Bhayangkara Nararia adalah penghargaan yang diberikan atas instruksi presiden. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kapolri memberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada Ipda Almunir. Dia adalah anggota Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menembak terduga teroris Suliono (23), yang melakukan penyerangan di Gereja Santa Lidwina.


Kemudian penghargaan pendidikan Sespimti diberikan kepada Dirlantas Polda Riau Kombes Rudy Syarifudin, yang menembak mati teroris saat hendak menyerang Mapolda Riau. Dan penghargaan Sespimen kepada Kanit II Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha, yang dinilai berjasa dalam pengungkapan 1,6 ton sabu di Perairan Anambas, Kepulauan Riau, dan 240 kilogram sabu di Dadap, Tangerang.

Selanjutnya penghargaan Pin Emas diberikan kepada Kepala Pusat Keuangan Polri Brigjen Bambang Giri dan Anjak Madya Bidang Pembinaan Karier SSDM Polri Kombes Hadi Gunawan, yang dinilai berhasil menjalankan tugas. Penerima Pin Emas lainnya adalah Aiptu Joko Nurwasito dan Ipda Wardoyo, yang mengganjal ban mobil pemudik dengan balok selama pengamanan mudik Lebaran lalu.

Dua anggota Polda Kalimantan Barat, Brigadir Valentinus dan Brigadir Marten, juga mendapat Pin Emas karena mengantar kotak suara ke daerah pelosok dengan berjalan kaki selama 7 jam pada Pilkada Serentak 2018.

Terakhir, penghargaan masing-masing sebuah rumah diberikan kepada empat anggota yang selamat dari tawanan narapidana teroris pada peristiwa serangan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Mei lalu. Keempat anggota yang selamat dari tawanan narapidana teroris di Mako Brimob itu adalah Bripka Iwan Sarjana, Bripka Lalu Abdul Haris, Brigadir Hadi Nata, dan AKP Sulastri.
(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed