DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 18:44 WIB

Pemotor Tewas Tertimpa Baliho Partai, Sopir Truk Diburu Polisi

Isal Mawardi - detikNews
Pemotor Tewas Tertimpa Baliho Partai, Sopir Truk Diburu Polisi Foto: Isal Mawardi-detikcom
Bekasi - Sebuah baliho di Jalan Rengas Bandung, Karangsambung, Kedungwaringin, Bekasi, roboh dan menimpa pemotor hingga tewas. Sorgun (45), sopir truk yang angkut backhoe yang sebabkan baliho itu roboh masih diburu polisi.

"(Sopir truk) masih dicari," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo saat dihubungi detikcom, Rabu (11/7/2018).

Polisi sudah mengetahui alamat perusahaan tempat Sorgun bekerja. Polisi berharap dia menyerahkan diri.

"Sudah jelas namanya, alamat PT-nya, mungkin lagi shock. Hari ini belum ada laporan dari anggota saya, tapi biasanya menyerahkan diri kan nggak pidana gitu," lanjutnya.

Peristiwa terjadi pada Selasa (10/7) sekitar pukul 04.45 WIB. Saat itu, korban bernama Kurnia Budiyanto (28) melintas di lokasi.


Di saat bersamaan, datang truk yang mengangkut backhoe. Truk tiba-tiba menabrak baliho yang berada di tengah pembatas jalan tersebut.

Baliho itu seketika roboh dan menimpa korban yang sedang melintas. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi.

Lela, pedagang minuman di lokasi menyebut truk tiba-tiba menyenggol baliho hingga roboh dan menimpa korban.

"(Korban) dia cowok, pakai motor. Kayanya mau kerja. Tiangnya (baliho) kesenggol truk yang bawa backhoe, tiangnya roboh (lalu) kena orang yang lewat itu," kata Lela.

Sementara Abah Idin, tukang service peralatan elektronik mengatakan, baliho yang menimpa korban cukup besar. Baliho dengan ukurang 10 meter itu, menurutnya, belum lama dipasang.

"Fotonya (di baliho) Jokowi dan Nasdem lambangnya, tapi nggak sobek, warna biru, belum sampai dua minggu dipasangnya," katanya.






(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed