DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 15:51 WIB

PLN: Kabel Menjuntai di Kelapa Gading Bukan Kabel Listrik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PLN: Kabel Menjuntai di Kelapa Gading Bukan Kabel Listrik Kabel menjuntai di Kelapa Gading mengganggu pengendara. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - PLN DKI menyatakan kabel yang menjulur di Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Timur, bukan milik mereka. Kabel yang membahayakan pengendara itu telah ditangani.

Supervisor Humas PLN Distribusi DKI Jakarta Eki Sairoma mengatakan petugas PLN Area Tanjung Priok sudah mengecek kabel itu pukul 13.05 WIB, Rabu (11/7/2018). Kabel itu menjulur dan jatuh ke aspal karena terlepas dari clamp (penyambung).

"Namun kabel tersebut bukanlah kabel milik PLN, melainkan kabel telekomunikasi," kata Eki dalam keterangan tertulis.

Tonton juga 'Bukan Cuma di Jakarta, Masalah Kabel Semrawut Juga Ada di Depok':

[Gambas:Video 20detik]

Meski demikian, petugas PLN dan petugas telekomunikasi terkait telah menangani kabel tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengganggu lalu lintas.

PLN mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika terdapat laporan, keluhan, atau informasi kelistrikan lainnya, dapat langsung menghubungi contact center PLN 123 yang bisa diakses melalui telepon ke (kode area) 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, e-mail pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi PLN Mobile yang sudah dapat di-download di Google Playstore dan App Store.

Sebelumnya, kabel itu terpantau menjulur pukul 10.55 WIB. Kabel semrawut tersebut sangat mengganggu pengendara motor dan mobil.

PLN: Kabel Menjuntai di Kelapa Gading Bukan Kabel Listrik

(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed