DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 15:06 WIB

Gubernur Sumsel Terpilih Siap Dukung Jokowi Jadi Capres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gubernur Sumsel Terpilih Siap Dukung Jokowi Jadi Capres Foto: Herman Deru dan wakilnya siap dukung Jokowi (Arief-detik)
Jakarta - Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru dan wakilnya, Mawardi Yahya memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon presiden. Alasannya, mereka menganggap apa yang dicapai Jokowi saat periode pertama harus dilanjutkan.

"Saya sepakat dengan Pak Mawardi untuk bersama-sama dengan masyarakat Sumatera Selatan memberikan kesempatan, berjuang bersama masyarakat, agar pembangunan berkesinambungan, maka Jokowi harus dua kali jadi presiden Indonesia," ucap Herman ditemani Marwadi, kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Herman mengatakan, program yang dia canangkan sebagai Gubernur, akan lancar jika Jokowi menjadi presiden. Dia mencontohkan pembangunan pabrik ban untuk membatu petani karet.



"Butuh segera dibangun pabrik ban, agar petani karet tidak jauh membawa hasil industri. Dan Pak Jokowi itu mendukung," ucap Herman.

Herman pun memaparkan beberapa contoh pembangunan, terutama infrastruktur di Sumatera Selatan. Hal yang menurutnya membanggakan adalah pembangunan beberapa ruas jalan tol, dan LRT di Palembang.

"Kita rasakan bagaimana dipimpin seorang Jokowi yang luar biasa. Khususnya di Sumatera Selatan, begitu besar perhatian beliau di Sumatera Selatan," ucap Herman.



Herman yang pada Pemilu 2014 menjadi ketua tim pemenangan Jokowi di Sumatera Selatan, mentargetkan Jokowi menang dengan 60 persen suara. Namun, dia belum memutuskan apakah akan masuk dalam struktur tim pemenangan pada Pemilu 2019 atau tidak.

"Bisa masuk, bisa independen secara pribadi. Sejak saya Ketua pemenangan Jokowi 2014, saya tidak pernah merasa berhenti sebagai status itu," kaya Herman.

"Apakah nanti peraturan boleh kepala daerah masuk atau tidak sebagai timses, akan kita sikapi lagi," sambungnya.

Sementara itu, Herman dan Mawardi didukung oleh beberapa partai sepeti Nasdem, Hanura, dan PAN. Terkait komunikasi dengan PAN yang sampai saat ini belum memberikan dukungan kepada tokoh untuk maju dalam Pilpres, Herman mengaku sikapnya ini adalah sikap pribadi.

"Ini adalah sikap pribadi Herman Deru dan Mawardi. Semoga tidak bertentangan dengan pihak manapun. Komunikasi terus berjalan dengan partai manapun," ujar Herman.


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed