DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 13:45 WIB

Mahfud Masuk Bursa Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Tahu Rekam Jejaknya

Dwi Andayani - detikNews
Mahfud Masuk Bursa Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Tahu Rekam Jejaknya Foto: Mahfud MD (Andhika Presetia/detikcom)
Jakarta - PDIP menyatakan telah mengetahui track record Mahfud MD yang masuk bursa cawapres Joko Widodo. Namun siapa yang terpilih jadi cawapres, PDIP masih menunggu waktu tepat untuk mengumumkan.

"Pak Mahfud MD kan sekarang jadi bagian dari kepengurusan dari dewan pengarah badan ideologi pancasila. Kita mengetahui track record beliau (Mahfud MD). Tetapi apakah beliau menjadi calon wakil presiden atau tidak?" ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarya Pusat, Rabu (11/7/2018).


Hasto mengatakan beberapa nama yang muncul memang telah dibahas secara mendalam. Nama itu akan diumumkan di waktu yang tepat.

"Ya tentu saja nama-nama memang dibahas dalam suasana yang kontemplatif, tinggal menunggu momentum yang istilahnya Bu Mega adalah cuaca cerah bagaikan matahari terbit dari ufuk Timur," kata Hasto.

Menurutnya, wakil yang akan mendampingi Jokowi harus berdedikasi untuk bangsa. Serta dapat membangun dan mewujudkan harapan rakyat.

"Karena yang kita cari adalah pemimpin yang betul-betul berdedikasi buat bangsa dan negara, yang kemampuan buat teknokrasi, dan juga punya kemampuan buat membangun harapan rakyat. Mengkonsolidasikan semua harapan rakyat karena kita ingin jadi bangsa pemenang," kata Hasto.
Sebelumnya, Mahfud MD menanggapi dirinya yang masuk bursa cawapres Jokowi. Jika benar dipilih jadi cawapres Jokowi, Mahfud mengaku akan menjawabnya langsung kepada Jokowi.

"Nanti saya jawab, saya jawabnya ke Pak Jokowi," kata Mahfud menjawab pertanyaan dirinya masuk bursa cawapres Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Mahfud tidak mengetahui siapa yang memasukkan namanya ke bursa cawapres Jokowi. "Saya nggak tahu, kan bukan saya yang memasukkan," ujarnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed