DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 13:38 WIB

Mobil Vs Truk di Bireun Aceh, 3 Orang Tewas

Datuk Haris - detikNews
Mobil Vs Truk di Bireun Aceh, 3 Orang Tewas Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Lhoksumawe - Mobil jenis MPV dengan nopol BK 1763 EO menghantam truk bernopol BL 8898 Z di lintas nasional Kecamatan Peudada, Bireun, Aceh. Akibatnya, 3 orang tewas dan 3 lainnya luka berat.

"Betul. Ada 3 orang yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. 2 meninggal ditempat dan satunya lagi meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. Sementara 3 lainnya luka berat," kata Kasat Lantas Polres Bireun, AKP Joko Kusumadinata dikonfirmasi detikcom, (11/7/2018).



Joko menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Selasa kemarin di KM 199, lintas Banda Aceh- Medan, Desa Blang Kubu, Kecamatan Peudada, Bireun. Menurut keterangan yang dihimpun petugas, kejadiannya berawal saat minibus Avanza yang dikemudikan Zulfikar (28), warga Jalan Sentosa Baru No 1-B RT: 0/0 Sei Kera Hilir Medan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setibanya di lokasi, pengemudinya mencoba mendahului mobil lain yang berada searah di depannya. Setelah melewati garis as (marka) jalan dan berada di sisi kanan jalan, tiba-tiba dari arah berlawanan ada truk yang sedang berjalan dan akhirnya mobil dikemudian Zulfikar menghantam bagian depan truk yang dikemudikan Usman (32) warga Abeuk Tingkem, Jeumpa Bireun.

Akibatnya, Zulfikar bersama dua orang penumpangnya meninggal dalam kejadian tersebut. Keduanya yakni Tasya (2) dan Syahreza (22). Sementara luka berat yakni Syahroni (27), Riski Amanda (22), Asyifa (5). Penumpang minibus Avanza tersebut diketahui merupakan satu keluarga asal Medan, Sumatera Utara.



"Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp20 juta. Sementara mobil Avanza dan Truk sudah diamankan ke Polres Bireun. Untuk pengemudi truk sendiri tidak mengalami luka apapun," sebut Joko.

Joko mengimbau bagi para pengendara yang belum pernah masuk ke wilayah Bireun diharapkan berhati-hati dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas. "Jika memasuki wilayah lain, agar para pengemudi lebih berhati-hati. Harus patuh terhadap rambu lalu lintas yang di pasang supaya tidak terjadinya kecelakaan. Apalagi, sekitaran lokasi kejadian kerap terjadi kecelakaan," tambah Joko.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed