DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 12:09 WIB

Bus Rombongan Ziarah Nyangkut di Jembatan Matraman, Lalin Macet

Ibnu Hariyanto - detikNews
Bus Rombongan Ziarah Nyangkut di Jembatan Matraman, Lalin Macet Bus tersangkut di jembatan Matraman. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Satu unit bus tersangkut di jembatan pelintasan kereta api Matraman, Jakarta Timur. Penumpang pun berhamburan keluar dari bus.

Pantauan detikcom, bus yang melaju dari arah Jatinegara menuju Matraman itu menabrak tiang pembatas ketinggian jalan di Jalan Matraman Raya, Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 11.15 WIB. Kemudian bus itu pun tersangkut di jembatan.

Bagian atap bus itu rusak. Bus itu penuh penumpang.


Selama proses evakuasi, penumpang turun dari bus. Mereka mencari tempat aman di pinggir jalan dekat lokasi kejadian.

Sopir dan kernet bus dibantu warga berusaha mengevakuasi bus yang tersangkut tersebut. Evakuasi bus itu dilakukan dengan cara menggemboskan ban dan membongkar tiang pembatas. Sekitar 15 menit bus itu akhirnya bisa dievakuasi.
Bus Rombongan Ziarah Nyangkut di Jembatan Matraman, Lalin MacetPenumpang bus yang nyangkut di jembatan Matraman (Ibnu/detikcom)


Salah satu penumpang, Anto, mengatakan para penumpang bus itu berasal dari Mojokerto, Mereka hendak berkunjung ke Monas. Menurut Anto, para penumpang di dalam bus kaget dengan insiden tersebut.

"Kita rombongan ziarah Wali Songo dari Mojokerto. Tadi dari Cirebon, ini mau ke Monas. Tadi semua kaget, terus disuruh turun semua ini," kata Anto.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Matraman macet parah selama proses evakuasi bus. Kendaraan pun diarahkan melintas di busway untuk mengurai kemacetan.
(ibh/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed