DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 11:22 WIB

PDIP Minta Koalisi Tetap Konsisten Siapa Pun Cawapres Pilihan Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP Minta Koalisi Tetap Konsisten Siapa Pun Cawapres Pilihan Jokowi Presiden Jokowi (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Muncul beragam opsi duet Joko Widodo (Jokowi) dengan beberapa tokoh untuk Pilpres 2019. Apa kata PDIP?

"Saat ini memang saat di mana para partai pengusung Pak Jokowi ataupun kelompok masyarakat yang mendukung Pak Jokowi, di luar parpol, ormaskah relawankah, momentum untuk mencuri hati dan perhatian Pak Jokowi agar calon wakil presiden yang digadang-gadangnya itu bisa diterima," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Basarah memaklumi andai banyak harapan dari partai pengusung maupun relawan agar jagoan masing-masing bisa jadi cawapres Jokowi. Namun dia mengingatkan semua pihak pendukung Jokowi untuk konsisten.




"Bagi saya, lumrah ada iklan JOIN Jokowi-Muhaimin, Jokowi-TGB, kemudian Jokowi-Mahfud MD, Jokowi-Puan Maharani, Jokowi-Rommy, itu lumrah. Cuma, pada akhirnya, banyak yang terpanggil tapi cuma satu yang terpilih, karena cawapres RI itu hanya satu," papar Basarah.

"Kami DPP PDIP berharap seluruh pengusung yang mendeklarasikan dukung Jokowi, relawan, dan sebagainya tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 siapa pun cawapres yang akan diputuskan Pak Jokowi," sambungnya.


(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed