Alasan Sandi Tunjuk Dwi Wahyu Jadi Dirut Jakpro yang Baru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 11 Jul 2018 11:16 WIB
Wagub DKI Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Dirut BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro) diganti dari Satya Heragandhi kepada Dwi Wahyu Daryoto. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan pemilihan Dwi Wahyu karena prestasinya.

"Pak Dwi tokoh yang sangat berprestasi. Beliau punya lengkap, pernah di pemerintah, pernah di BPKP, pernah di dunia usaha. Saya kenal lama sekali dengan beliau," kata Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018).



Sandiaga mengatakan Dwi Wahyu baru beberapa bulan lalu dibebastugaskan dari direksi Pertamina. Dia mengaku telah lama mengenal sosok Dwi, lebih dari 10 tahun.

"Ini alhamdulillah Pak Dwi berkenan mengurusi Jakpro dan ini tentunya PR yang besar dan sudah kemarin lumayan sukses di bawah Pak Satya dan kita ingin tambah kinerjanya ke depan," terang Sandiaga.



Sandiaga menegaskan pencopotan Satya Heragandhi merupakan hal yang sangat biasa dalam dunia usaha. Dia berharap, di bawah kepemimpinan Dwi, Jakpro bisa semakin meningkat kinerjanya.

"Perlu digarisbawahi, beliau tidak diteruskan dalam RUPS, sama Pak Satya juga tidak dipecat, tapi ada penyegaran yang sangat biasa. Nanti di pemerintahan akan seperti ini. Kita akan melakukan penyegaran," sebut Sandiaga. (fdu/rvk)