Razia Preman Jelang Asian Games, 1 Pria Bersenpi Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 11 Jul 2018 09:50 WIB
Foto: Senpi rakitan yang disita (Raja-detik)
Palembang - Polisi menggelar razia preman jelang perhelatan Asian Games 2018 di sejumlah lokasi di Palembang. Dari razia itu, seorang pria ditangkap karena membawa senjata api rakitan.

"Saat operasi cipta kondisi kemarin sore kami mendapat informasi ada pria yang membawa senpi rakitan," kata Kapolsek Kemuning Polresta Palembang, AKP Robert Sihombing, Rabu (11/7/2018).

Saat akan ditangkap, kata Robert, pelaku yang diketahui bernama Joihansyah (45) warga Mesuji Raya, Ogan Komring Ilir, ini sempat melawan. Pelaku menembakkan senpi rakitannya ke arah polisi.



"Pelaku ini melawan saat akan ditangkap di SPBU sebelah makam Pahlawan Jalan Sudirman. Terpaksa kami ambil tindakan tegas dengen menembak kedua kakinya," kata Robert.

Tidak hanya Joihansyah, Robert mengaku sejak 4 hari terakhir menggelar razia dia telah mengamankan 15 preman dan dua orang pengguna narkoba. Razia digelar di seluruh jajaran Polresta Palembang jelang Asian Games.



"Operasi untuk mengantisipasi kejahatan jelang Asian Games dan sesuai perintah pimpinan, preman kami amankan semua dan dibina. Tapi kalau ada barang bukti akan kami proses," tegas mantan Kanit Pidum Polresta Palembang ini. (rvk/asp)