Selama Sepekan, 490 Pemotor Terobos JLNT Casablanca Ditilang

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 11 Jul 2018 09:24 WIB
Ilustrasi pemotor lewat JLNT Casablanca (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pelanggaran motor di jalan layang nontol (JLNT) Casablanca terus terjadi, meski polisi sering melakukan penindakan. Selama sepekan terakhir saja, ada ratusan pemotor yang ditilang polisi karena memasuki JLNT Casablanca.

"Selama satu minggu penindakan di JLNT Casablanca, kami sudah tindak 490 pemotor dengan barang bukti 154 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan 336 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM)," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Rabu (11/7/2018).

Penindakan dilakukan sejak 30 Juni hingga 6 Juli 2018. Polisi akan terus melakukan penindakan, mengingat masih banyaknya pemotor yang membandel.


Masyarakat seharusnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara. Di mulut JLNT Casablanca sudah ada rambu larangan masuk bagi motor.

"Kan sudah ada rambu-rambu lalu lintas di situ. Seharusnya masyarakat pemotor menaati rambu-rambu tersebut," imbuhnya.

Polisi sudah cukup sering melakukan sosialisasi terkait larangan pemotor menggunakan JLNT Casablanca ini. Namun upaya itu rupanya kurang efektif, sehingga polisi perlu melakukan penindakan.

(mei/bpn)