Coba Rampas Motor Bocah, 2 Begal Cilik Diamuk Warga di Jakut

Eva Savitri - detikNews
Selasa, 10 Jul 2018 19:48 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Dua anak baru gede (ABG), R (15) dan S (16), diamankan polisi setelah diamuk warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keduanya diduga hendak merampas motor yang dikemudikan bocah berusia 12 tahun.

"Iya, benar (sempat diamuk warga). Mereka (pelaku) bawa senjata," ujar Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto ketika dihubungi detikcom, Selasa (10/7/2018).

Bermula pada Minggu (8/7) sekitar pukul 22.15 WIB, korban sedang belajar mengendarai sepeda motor di kawasan perumahan di Jalan Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban tiba-tiba didatangi kedua pelaku.

"Saat korban sedang melintas dalam kompleks Perumahan Sunter Permai Jaya, korban ditodong oleh pelaku menggunakan pisau," ucapnya.


Korban berusaha mempertahankan motornya hingga dilukai oleh pelaku. Korban kemudian memacu gas dan berteriak meminta pertolongan, hingga akhirnya datang petugas keamanan perumahan.

"Iya (korban), ada luka sayat di badan bagian belakang. Kemudian korban ngebut menuju keamanan setempat untuk meminta pertolongan. Lalu sekuriti mencari pelaku ke dalam kompleks hingga melihat kedua pelaku di tanah kosong dalam perumahan," katanya.

Warga berdatangan hingga akhirnya mengeroyok keduanya. Pada saat yang bersamaan, polisi yang sedang melakukan observasi mendatangi keramaian dan mengamankan kedua pelaku dari amukan warga.

Dari kejadian ini, polisi menyita sebuah pisau kecil, satu unit sepeda motor Mio warna hitam milik pelaku, dan 1 unit motor merek Honda Vario merah bernopol B-3218-UJO milik korban. Kedua pelaku terjerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

(mei/mea)