Ketua DPRD DKI: Jakarta Kurang Promosi Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 10 Jul 2018 18:06 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Lamhot Aritonang/detikFoto)
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Lamhot Aritonang/detikFoto)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengkritik persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. Pras, sapaan akrab Prasetio, menilai Jakarta masih kurang mempromosikan Asian Games.

"Kita harus apresiasi semua kegiatan di venue-venue Asian Games. Tapi sebagai tuan rumah kok rasanya masih kurang mempromosikan Asian Games," kata Pras kepada wartawan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Pras mempertanyakan kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam pengendalian massa saat Asian Games. Dia juga khawatir masih banyaknya PKL yang berada di sekitar venue Asian Games di Stadion GBK.


"Bagaimana nanti pengendalian massa saat Asian Games. Saya lihat nanti bakal banyak masyarakat yang masuk ke area GBK. Di area GBK ini, pesertanya sebagai Asia, harus dibuat dari PKL, terutama di trotoar. Kalau PKL masih menumpuk, nanti jadi force majeure di mana-mana, nanti jadi nggak bagus juga," jelas Pras.

Pras juga mengusulkan agar siswa digratiskan masuk ke venue Asian Games. Menurutnya, kehadiran siswa dapat semakin menyemarakkan event terbesar se-Asia tersebut.

"Dinas Olahraga bilang hanya ada 250 orang per wilayah. Jadi penontonnya hanya 750 orang, sementara kapasitas di sana hingga 100 ribu kursi. Tambahkan lagi, semua sekolah yang libur kasih masuk ke Senayan. Itu pesta besar," tutur Pras.


Politikus PDIP ini juga berharap Dishub DKI menertibkan angkutan umum di Jakarta. Salah satunya adalah terminal bayangan di Dukuh Atas, yang menurutnya perlu ditertibkan.

"Ada terminal bayangan di Dukuh Atas yang harus segera ditertibkan," sebut Pras. (fdu/hri)