Warga Aceh Bikin Tim Relawan TGB Jelang Pendaftaran Pilpres

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 10 Jul 2018 17:22 WIB
Warga membentuk tim relawan TGB. (istimewa)
Banda Aceh - Sejumlah warga Aceh di Kota Langsa mendeklarasikan diri sebagai tim Penerangan Tuan Guru Bajang (TGB). Tim ini nantinya bertugas memperkenalkan sosok dan visi-misi Gubernur NTB itu ke masyarakat Tanah Rencong.

"Tim Penerang TGB Aceh dibentuk dalam rangka mensosialisasikan visi-misi dan program yang dicanangkan oleh Tuan Guru Bajang (Zainul Majdi) kepada masyarakat," kata Koordinator Penerang TGB Aceh, Fakhrurrazi, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/7/2018).

Deklarasi tersebut berlangsung di sebuah kafe di Kota Langsa dan dihadiri inisiator serta pengurus tim Penerang TGB Aceh. Menurut Fakhrurrazi, ide dan gagasan TGB perlu disampaikan kepada masyarakat supaya warga mengenal lebih dekat sosok tersebut.



"Sosok TGB merupakan tokoh yang dibutuhkan Indonesia karena kapasitas yang dimilikinya, mulai dari keilmuan yang memadai, pengalaman dalam pemerintahan, serta diterima luas di kalangan rakyat Indonesia," jelas Fakhrurrazi.

"Indonesia membutuhkan tokoh seperti TGB yang memiliki kapasitas dan kemampuan komunikasi yang baik," ungkapnya.



Menurutnya, TGB merupakan sosok ideal untuk Indonesia saat ini, dengan latar belakang sebagai Gubernur NTB, pimpinan pesantren, dan tokoh politik. Selain itu, TGB merupakan pimpinan sejumlah organisasi besar, seperti Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

TGB sendiri sudah beberapa kali disebut-sebut sebagai cawapres. Manuver terakhir, tiba-tiba TGB mendukung Jokowi 2 periode, padahal partainya belum menyatakan dukungan ke salah satu capres. Pendaftaran capres-cawapres sendiri akan dibuka dari pada 4-10 Agustus 2018. (rvk/asp)