DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 13:15 WIB

TGB Dukung Jokowi, JK: Politik Bisa Berubah, Kepentingan Tidak

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
TGB Dukung Jokowi, JK: Politik Bisa Berubah, Kepentingan Tidak Wapres Jusuf Kalla menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri sarasehan perdamaian di Hotel JS Luwansa, Jaksel, Selasa (10/7/2018) Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai dukungan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ke Joko Widodo (Jokowi), sebagai pilihan politik. Menurut JK, politik dapat berubah, namun kepentingan tidak berubah.

"Politik itu kan bisa berubah-ubah, yang tidak berubah kepentingan," ujar JK kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Menurut JK, dukungan TGB ke Jokowi baik karena menambah dukungan. "Ya baguslah, menambah dukungan artinya," katanya.



Tonton juga 'TGB Dukung Jokowi, Tjahjo: Dia Merasakan Betul Kebijakan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

TGB sebelumnya mengaku mendukung Jokowi lanjut 2 periode dengan alasan untuk kemaslahatan bangsa.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB, Rabu (4/7).

TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu jadi mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

TGB Dukung Jokowi, JK: Politik Bisa Berubah, Kepentingan Tidak

(nvl/fdn)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed