DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 13:08 WIB

Bank BTPN di Sumut Dirampok, Uang Rp 148 Juta Dibawa Kabur

Resi Erlangga - detikNews
Bank BTPN di Sumut Dirampok, Uang Rp 148 Juta Dibawa Kabur Foto: Olah TKP BTPN yang dirampok (resi/detikcom)
Deli Serdang - Uang tunai Rp 148 juta milik Bank BTPN dibawa kabur para perampok pagi ini. Para pelaku diduga telah mengintai saat karyawan mengambil uang di salah satu bank yang ada di Medan.

"Kerugian pihak bank diperkirakan sekitar Rp 148 juta," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil, kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (10/7/2018).

Kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan dan Polrestabes Medan, masih melakukan penyidikan di lokasi kejadian dengan mengumpulkan bukti dan memintai keterangan saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dangan mengumpulkan bukti serta informasi di TKP," jelasnya.

Dari infomasi diketahui, pelaku diperkirajan berjumlah 3 orang, salah satu menggenggam senjata api. "Infonya ada yang membawa senjata api," tambahnya.

Para pelaku yang berjumlah 3 orang mengendarai mobil warna hitam. Diduga pelaku sudah mengintai dan mengikuti saat karyawan bank mengambil uang dari salah satu bank di Jalan Putri Hijau Medan.

Sejumlah barang bukti yang ada di TKP, termasuk rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian sudah diamankan petugas.

"Kita sudah mengumpulkan bukti di TKP, termasuk rekaman CCTV ." kata Kasat Reskrim Polrestbabes Medan, AKBP Putu Yudha Perwira.


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed