DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 11:06 WIB

Anies: Jalan Sudirman-Thamrin Lurus dan Rapi Bulan Ini

Indra Komara - detikNews
Anies: Jalan Sudirman-Thamrin Lurus dan Rapi Bulan Ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Penataan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin disebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal rampung bulan Juli ini. Lubang bekas pengerjaan konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, menurut Anies, sudah mulai ditutup.

"MRT itu banyak lubang di sepanjang Jalan Sudirman. Lubang-lubang konstruksi. Jadi mereka memiliki lubang, lubang mereka itu sudah ditutup. Jadi kalau Anda lihat di balik dinding-dinding itu sudah rapi, tinggal diratakan. Bahkan, kalau dilihat, sepanjang Jalan Sudirman sudah mulus jalannya," kata Anies di kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).


"Jadi sesuai dengan jadwal bulan Juli, Sudirman-Thamrin lurus, rata, rapi," imbuh Anies.

Hal itu disampaikan Anies setelah bertemu dengan perwakilan BPK membahas tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK. Rapat digelar tertutup.

"Ada banyak PR yang harus kita tuntaskan selain hasil laporan tahun 2018, tapi juga merujuk temuan-temuan atau PR yang selama ini belum selesai. Jadi tadi ditunjukkan dari tahun 2005 sampai 2018 ini ada 8.700 rekomendasi yang nilainya sekitar Rp 16,9 triliun. Rekomendasi yang sudah selesai itu 6.219, 71 persen, dan yang belum selesai ada 28 persen. Ini yang harus ditindaklanjuti," kata Anies.


Pemprov DKI diberi waktu 60 hari untuk melakukan tindak lanjut tersebut. BPK nantinya akan memberikan status atas tindak lanjut Pemprov yang akan segera dituntaskan itu.

"Kita punya waktu 60 hari untuk melakukan tindak lanjut itu," ujarnya.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed