Surya Paloh Jagokan Inggris di Piala Dunia 2018

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 09 Jul 2018 23:36 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Arief/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung Inggris di Piala Dunia 2018. Sempat kecewa karena jagoannya kalah, Ia berharap Inggris yang menang di Piala Dunia kali ini.

"Ya barang kali Inggris ya," kata Paloh kepada wartawan di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).


Paloh mengatakan, sebelumnya Ia mendukung tim Negeri Sakura di Piala Dunia tahun ini. Tetapi, perjuangan Jepang kandas usai melawan Belgia dengan skor 3-2.

"Waah... kalian lihat tadi, kita ngarepin Jepang, Jepangnya sudah selesai (kalah) he-he-he," kata Paloh.


Tim jagoan Paloh itu kalah saat menghadapi Belgia di babak 16 besar Grup G pada Selasa (3/7) lalu. Bertanding di Rostov Arena, awalnya Jepang unggul 2-0 lewat gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui. Drama-pun terjadi di masa injury time kala Belgia mampu mengembalikan keadaan menjadi 3-2 dan membuat jagoan Ketum NasDem itu harus tersingkir dari Piala Dunia.

Sedangkan Jagoan Paloh ke dua yakni negara berjuluk Tiga Singa masih melenggang usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak delapan besar lalu (7/7). Nantinya, Inggris akan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia pada (12/7) dini hari. (dnu/dnu)