DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 18:03 WIB

2 Mobil Puslabfor dan Inafis Polisi Tinggalkan Gedung Kemenhub

Mochamad Zhacky - detikNews
2 Mobil Puslabfor dan Inafis Polisi Tinggalkan Gedung Kemenhub Mobil Inafis Polda Metro Jaya meninggalkan gedung Kemenhub. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Dua mobil Puslabfor dan satu mobil Inafis polisi meninggalkan gedung Kemenhub di Jakarta Pusat. Sejak pagi, pihak kepolisian memang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Karya Kemenhub.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018), mobil Puslabfor lebih dulu meninggalkan gedung Kemenhub sekitar pukul 16.45 WIB. Selang 20 menit kemudian, giliran mobil Inafis yang meninggalkan gedung.


Dua mobil Puslabfor sebelumnya terparkir di samping gedung Kemenhub yang terbakar. Sedangkan mobil Inafis bertulisan 'Polda Metro Jaya' tidak terlihat. Mobil Puslabfor keluar dari pintu belakang gedung Kemenhub, sedangkan mobil Inafis meninggalkan gedung melalui gerbang utama.

Belum diketahui apakah olah TKP di Kemenhub sudah selesai. Karo Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Baitul Ihwan mengaku belum menerima informasi mengenai olah TKP itu.

"Mungkin belum. Sampai sekarang saya belum dapat laporannya. Mungkin, (mobil Puslabfor dan Inafis) keluar itu, mungkin, bisa saja urusan yang lain atau apa," kata Ihwan saat dihubungi detikcom.


Ihwan sebelumnya mengatakan kebakaran di Gedung Karya Kemenhub yang menewaskan tiga orang diduga disebabkan korsleting dan sumber asap berasal dari lantai bawah. Analisis sementara, korban meninggal karena mencoba keluar dari gedung.

"Jadi, yang selamat itu sebenarnya mereka tetap di ruangan, mereka buka jendela, aman," ujar Ihwan.

"Analisa sementara, walaupun ini masih penyelidikan, mereka kaget, bangun tidur, kaget, listrik mati. Mereka berusaha untuk keluar (gedung), turun. Nah, semakin turun, semakin ke bawah, asap itu kan semakin tebal. Jadi itu yang mungkin penyebab yang meninggal," imbuhnya.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed