DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 15:34 WIB

Bertemu Ketum PPP, Khofifah Tegaskan Dukung Jokowi

Robi Setiawan - detikNews
Bertemu Ketum PPP, Khofifah Tegaskan Dukung Jokowi Foto: Dok. PPP
Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menemui Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Dalam pertemuan ini, Rommy, sapaan akrab M Romahurmuziy, secara langsung kembali mengajak Khofifah menjadi tim sukses Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Sebagai partai politik yang sejak 2017 mengusung Pak Jokowi, kami mengajak Bu Khofifah dan Mas Emil untuk bersinergi bersama-sama menyukseskan Pak Jokowi, untuk keterpilihannya yang kedua kali," ajak Rommy dalam keterangan tertulis, Senin (9/7/2018).

Pertemuan digelar di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, pada Senin (9/7/2018). Rommy, yang didampingi sejumlah jajaran pengurus DPP PPP, menjelaskan partai pengusung Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim merupakan pengunjung Jokowi pada Pilpres 2019.


Pada kesempatan tersebut, Rommy juga menjelaskan, bagi PPP, kemenangan Khofifah kali ini mempunyai makna berbeda. PPP konsisten mengusung Khofifah dalam tiga Pilkada Jawa Timur, mulai 2008, 2013, hingga 2018.

"PPP secara konsisten mengusung Khofifah sejak 2008 dan ini adalah yang ketiga kalinya. Rasa kemenangannya pun berbeda," kata Rommy.

Sementara itu, Khofifah juga mengakui bahwa dirinya dan Emil memiliki kesamaan untuk mendukung Jokowi.

"Saya dengan Mas Emil dalam berbagai event sudah sampaikan bahwa kami berseiring dengan ikhtiar untuk mengawal Pak Jokowi dalam periode berikutnya," kata Khofifah.

Seperti diketahui, berdasarkan pleno rekapitulasi KPU, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memenangi pilgub dengan memperoleh 10.465.218 suara (53,55 persen). Sedangkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno meraup 9.076.014 suara (46,45 persen).


Walau hasil penghitungan KPU menunjukkan pasangan Khofifah-Emil menang, masih ada pihak yang belum menerima keputusan KPU ini. Namun baik PPP maupun Khofifah yakin itu tidak akan mengganggu, apalagi membatalkan, penetapan KPU tersebut.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed