PAN Tak Masalah Anies Diusung Jadi Capres

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 09 Jul 2018 15:09 WIB
Waketum PAN Hanafi Rais dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Zhacky-detikcom)
Jakarta - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut PAN sebagai kandidat capres dari kalangan eksternal. PAN mengatakan tak masalah jika pada akhirnya Anies yang akan diusung sebagai capres di Pilpres 2019.

"Saya kira tidak masalah (Anies diusung menjadi capres)," kata Waketum PAN Hanafi Rais di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Padahal diketahui, PAN sendiri punya empat nama capres dari kalangan internal. Empat nama yang digodok adalah Ketum PAN Zulkifli sendiri dan tiga eks Ketum PAN: Soetrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Amien Rais.


Hanafi menyebut, Anies punya daya tawar menarik sebagai calon presiden. Dia mengatakan tawaran perubahan dari Anies lebih baik dari petahana Presiden Joko Widodo.

"Kalau Pak Anies maju kan berarti menawarkan perubahan. Menawarkan perbaikan yang lebih sesuai dengan aspirasi masyarakat sekarang ini dibandingkan incumbent," tuturnya.

"Cuma spesifik kan tentu harus kita dengarkan. Saya kira nanti kalau sudah sebagai kandidat pasti akan terlihat jelas gagasannya seperti apa," imbuh Hanafi. (tsa/dkp)