detikNews
Senin 09 Juli 2018, 12:25 WIB

Diberi Selamat Syaikhu dan Fahri Hamzah, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Elza Astari Retaduari - detikNews
Diberi Selamat Syaikhu dan Fahri Hamzah, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun Foto: Ridwan Kamil. (Muhammad Ridho/detikcom).
Jakarta - Ridwan Kamil dan pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum mendapat ucapan selamat dari cawagub saingannya, Ahmad Syaikhu atas kemenangan di Pilgub Jawa Barat. Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya.

Ucapan selamat Syaikhu disampaikan lewat Twitter yang memention Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil itu membalas cuitan Syaikhu.

"Kami menerima ucapan selamat dari pengurus PKS dan dari sahabat saya Ustadz Ahmad Syaikhu terkait hasil Pilgub Jabar. Kami sangat mengapresiasi dan berharap bisa bersinergi positif dan berkhidmat utk rakyat Jabar bersama-sama," tulis Emil lewat Twitternya, @ridwankamil seperti dilihat detikcom, Senin (9/7/2018).


Sikap Syaikhu senada dengan partainya, PKS yang sudah lebih dulu memberikan ucapan selamat kepada Emil. Hanya saja pasangan Syaikhu, cagub Sudrajat belum memberikan selamat. Hal ini lantaran partainya, Gerindra masih belum menerima hasil Pilgub Jabar 2018.

"Salam hormat kami kepada keluarga besar PKS. Hatur Nuhun," kata Emil.

Cuitan Emil pun di-retweet oleh Syaikhu. Sama halnya seperti Emil yang me-retweet ucapan selamat dari eks Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.

Bukan hanya Syaikhu saja yang memberikan selamat kepada Emil dan Uu. Fahri Hamzah yang statusnya di PKS masih diperkarakan juga ikut memberikan selamat.

"Selamat @ridwankamil dan selanjutnya amanah menunggu. Semoga ada kebaikan," cuit Fahri.


Emil juga membalas cuitan Wakil Ketua DPR itu. Dia menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan (Aher), politikus senior PKS yang dua periode menjabat Gubernur Jabar.

"Terima Kasih Bang FH. Semua prestasi Kang Aher akan kami lanjutkan. Hatur Nuhun," kata Emil.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Syaikhu memberikan ucapan selamat kepada Emil dan Uu. capan selamat disampaikan Syaikhu tanpa pasangannya yang berasal dari Gerindra, Sudrajat.

"Selamat kepada Kang @ridwankamil dan Kang @uuruzhan yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar," ujar Syaikhu lewat akun Twitternya. Syaikhu juga menyatakan siap mendukung pemerintahan Emil-Uu.
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed