DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 21:50 WIB

TGB Dukung Jokowi, Cak Imin: Bagus

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
TGB Dukung Jokowi, Cak Imin: Bagus Ketum PKB Cak Imin (Foto: Sudirman Wamad)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi baik dukungan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Jokowi. Ia menyebut dukungan tersebut bagus.

"Bagus, ya bagus," kata Cak Imin singkat usai menghadiri acara peluncuran buku 'Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati' di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Saat ditanya kemungkinan jika TGB maju sebagai cawapres pendamping Jokowi, seraya tertawa, Cak Imin menyebut boleh diadu melalui elektabilitas.



"Ya diadu saja siapa yang paling tinggi siapa (elektabilitasnya). Nanti tinggi siapa sama tinggi besar saya hahaha," tutupnya.

Sebelumnya TGB menyatakan mendukung kepemimpinan Jokowi berlanjut hingga periode kedua. TGB menilai pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019.



Berdasarkan pengalamannya di NTB, gubernur yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya ini juga menilai 2 periode dibutuhkan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB, Rabu (4/7).
(yas/rvk)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed