DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 15:27 WIB

Korban Selamat Kebakaran Kemenhub Kebanyakan Kontraktor

Parastiti Kharisma Putri, Matius Alfons - detikNews
Korban Selamat Kebakaran Kemenhub Kebanyakan Kontraktor Kondisi di Kemenhub pascakebakaran (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Total jumlah korban selamat dari peristiwa kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 20 orang. Korban yang selamat rata-rata adalah kontraktor yang sedang mengerjakan renovasi di gedung tersebut.

"Total ada 20 orang, pertama 14, terus 3, terus 3. Itu kebanyakan dari kontraktor. Ada juga yang karyawan. Untuk detail kita nggak rinci itu berapa karyawan dan kontraktor," kata Kasie Operasi Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Jakarta Syarifudin di lokasi, Kantor Kemenhub, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

"(Jumlah) 14 orang itu kita evakuasi. (Dari) lantai 12 itu 3 orang, lalu tambah lagi 3 orang dari lantai 25. Total 20 orang. Tewas pertama di lantai 5, lalu yang 2 di lantai 12," lanjutnya.


Saat kejadian, Syarifudin menuturkan, korban kebanyakan berada di masjid. Ia melanjutkan, saat itu posisi para korban yang diketahui sebagai kontraktor sedang beristirahat.

"Ada yang di masjid, di lantai 7, di lantai 12, dan di lantai 25. Kondisi paling banyak ada di masjid korban ini, karena posisi masih istirahat itu belum mulai kerja kontraktor ini," ungkap Syarifudin.

Syarifudin mengatakan, para korban tersebut, khususnya para kontraktor, tengah melakukan renovasi di lantai 18. "Itu di atas ada pekerjaan renovasi itu di lantai 18," tutupnya.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed