DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 20:33 WIB

Jokowi Senang Banyak Atlet Panah Usia Dini

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Senang Banyak Atlet Panah Usia Dini Presiden Joko Widodo (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang melihat tingginya minat anak-anak untuk menekuni olahraga panah. Jokowi mengatakan bibit-bibit muda tersebut harus dibina dengan baik agar menjadi atlet andal Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat bersilaturahmi dengan para atlet dan komunitas panah dari berbagai daerah Indonesia di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018). Dia senang banyak anak usia dini berminat untuk jadi atlet panah.


"Saya senang sejak usia dini mulai, anak-anak harus dimulai kalau mau jadi atlet, kalau mau jadi pemanah yang andal," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang ditargetkan Indonesia membawa pulang banyak medali dalam ajang Asian Games nanti. Ia berharap target medali emas dari cabang panahan bisa terpenuhi.

"Saya lihat target panahan di Asian Games emasnya paling banyak, dan isnyaallah emasnya betul-betul dapat banyak dari panahan," katanya.


Selain itu, Jokowi bercerita soal latihan memanah yang dilakukannya di Istana Bogor. Dirinya dilatih oleh Ketua Pelaksana Bogor Open Archery Championship Rizal Banardi.

"Ya tempat memanah saya di sini, dilatih di sini. Targetnya sebelah sana. Awal-awal luput terus. Di sinilah saya berlatih memanah, dan guru saya Pak Rizal, pelatih saya Pak Rizal," katanya.
(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed