DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 16:41 WIB

Setelah Anies, Sandi Bakal ke Singapura Hadiri World Cities Summit

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Setelah Anies, Sandi Bakal ke Singapura Hadiri World Cities Summit Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal berangkat ke Singapura Senin (9/7/2018) pekan depan. Dia bakal ke Singapura dalam rangka menjadi pembicara di World Cities Summit.

"Hari Senin, saya (juga akan) pergi ke Singapura untuk menjadi pembicara di World Cities Summit," kata Sandiaga di GOR PKP, kelapa Dua Wetam, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).


Ia akan berangkat setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali ke Indonesia. Rencananya dia bakal berada selama 2 hari di Singapura.

"Senin besok (berangkat). Acaranya Senin sama Selasa pagi," ujarnya.

Sandi menjelaskan kenapa ia dan Anies secara bergantian menghadiri event dua tahunan itu. Sebab, sebagai ibukota ASEAN, Jakarta didaulat untuk berbicara dalam dua sesi acara.

"Jadi kita bagi tugas," kata Sandiaga.


Sebelumnya, pada Jumat (6/7) malam Anies bertolak ke Singapura. Kepergian Anies ke Singapura dalam rangka menghadiri acara The 6th Meeting of Governors/Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC).

MGMAC sendiri merupakan rangkaian acara dari World Cities Summit. Di MGMAC tersebut, Anies akan bertemu dengan para pemimpin (gubernur dan/atau wali kota) ibu kota negara anggota ASEAN untuk membahas berbagai isu mengenai tantangan perkotaan dan pembangunan kota yang berkelanjutan.
(mae/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed