DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 09:37 WIB

Bincang dengan Rini, Sandi Bahas TOD hingga Stadion Persija

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Bincang dengan Rini, Sandi Bahas TOD hingga Stadion Persija Foto: Marlinda Oktavia/detikcom
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tampak berbincang saat acara pembukaan Antam Gold Run 5.0 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Sandi menyatakan dia dan Rini membahas percepatan pengerjaan sejumlah proyek di Jakarta.

"Gimana kinerja kita lebih sinergis ke depan, kita tahu bahwa BUMN punya beberapa proyek strategis di DKI Jakarta dan itu kita ingin percepat akselerasi," kata Sandiaga di lokasi, Sabtu (7/7/2018).


Sandi mengaku meminta Rini mempermudah birokrasi agar pengerjaan proyek bisa lebih cepat. Rencananya, pekan depan keduanya bakal bertemu lagi.

"Jadi saya tadi meminta Bu Menteri kalau bisa minggu depan duduk, dobrak semuanya, diputusin semuanya," ujarnya.

"Kita ingin ini adalah birokrasi 'zaman now', kita nggak mau jadi semakin hari semakin birokratis akhirnya semua yang digarapkan untuk solusi pembukaan lapangan kerja itu terhambat," imbuh Sandiaga.


Sandi pun menjelaskan sejumlah proyek yang dimaksud. Antara lain pembangunan TOD untuk MRT dan LRT, pembangunan rumah DP Rp 0, dan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk Persija.

"Bu menteri setuju disediakan waktu. Kegiatan TOD, MRT Jakarta kegiatan LRT, kegiatan pembangunan rumah dengan DP Rp 0 karena BUMN banyak yang tertarik. Juga ada BUMN yang akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija itu juga BUMN. Jadi kita ingin mendorong lebih banyak kolaborasi BUMN dan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi dan Rini membuka Antam Gold Run 5.0. Lomba lari itu merupakan rangkaian acara untuk memperingati kiprah PT Antam Tbk selama 50 tahun.
(mae/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed