DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 09:03 WIB

Anies-Sandi Disibukkan Isu Pilpres, NasDem Ingatkan Janji Kampanye

- detikNews
Anies-Sandi Disibukkan Isu Pilpres, NasDem Ingatkan Janji Kampanye Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta - NasDem meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berkonsentrasi membenahi Jakarta ketimbang sibuk dengan isu Pilpres 2019. NasDem menyebut banyak janji kampanye Anies-Sandi yang belum dijalankan.

"Saya mengatakan pak Gubernur dan pak Wagub mulailah berkosentrasi membenahi Jakarta, nah jangan juga menganggap, ada yang mengatakan Anies-Sandi sudah menyelesaikan janji politiknya, janji kampanye nya, belum lah. 5 persen nya pun belum, jangan dibilang ini dulu lah, masyarakat jangan dibodohkan dengan statement seperti itu," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus saat dihubungi, Jumat (6/7/2018) malam.


Bestari mengatakan Anies, sebagai warga negara, tentu memiliki hak untuk mencalonkan diri sebagai Presiden sebagaimana diatur dalam konstitusi. Namun, menurut Bestari, jangan sampai kesibukan pencalonan itu mengganggu kinerja Anies saat ini sebagai pemimpin Jakarta.

"Saya kira begini ya, memang untuk menjadi Presiden atau mencalonkan diri itu hak konsitutsi yang dilindungi oleh UU kita, kalau bisa artinya begini, kalau pun ingin mencalonkan diri dan sebagainya, tetapi jangan melupakan kewajiban yang masih tertunda atau masih belum terlaksana atau pun masih harus dilaksanakan," ujarnya.


Selain itu, Bestari berpesan kepada Anies untuk tak mengedepankan hawa nafsu. Dia meminta Anies untuk bertanggungjawab menyelesaikan amanahya sebagai Gubernur DKI.

"Menjadi pemimpin itu penting tetapi Anies itu kan pemimpin dia, ya kalau memang ada nafsu yang masih harus, nafsu yang masih harus dikedepankan, lakukanlah dengan cara-cara baik, dengan tidak melupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI," ujarnya.


(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed