DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 01:05 WIB

Prabowo: Demokrat-PKS-PAN Pasti Ingin yang Terbaik untuk Rakyat

Asri Fathan - detikNews
Prabowo: Demokrat-PKS-PAN Pasti Ingin yang Terbaik untuk Rakyat Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Waketum Demokrat Syarief Hasan sempat menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan membawa pesan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terkait hal tersebut, Prabowo meyakinkan bahwa Demokrat, PKS, dan PAN selalu menginginkan yang terbaik untuk rakyat.

"Pokoknya begini, kalian harus yakin, kami-kami ini mikirkan yang terbaik untuk rakyat. Saya yakin Demokrat ingin yang terbaik untuk rakyat, PAN ingin terbaik untuk rakyat, PKS ingin terbaik untuk rakyat," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018) malam.


Prabowo menjelaskan Gerindra terbuka terhadap kemungkinan berkoalisi dengan partai-partai. Prabowo meminta publik menunggu saja 'racikan' pihaknya untuk Pilpres 2019.

"Semua, jadi kita terbuka. Kita juga terbuka sama semua partai. Kita juga akan ketemu partai-partai lain. Nggak ada masalah. Kita ingin cari yang terbaik. Jadi percayalah. Itu yang ingin saya sampaikan," tutur Prabowo.

"Tapi kalau lain kali saya akan sodorkan ke partai-partai lain, lebih baik kita berunding di depan. Ya jadi hal-hal yang memang koki saja nggak mau buka resepnya di luar. Yang penting nanti kalian nikmati gulainya, enak. Gitu saja," imbuhnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut Partai Demokrat menyodorkan nama AHY ke Gerindra untuk Pilpres 2019. Gerindra menilai AHY populer di kalangan anak muda.

"Demokrat menyodorkan Pak AHY. Kita sampaikan bahwa Pak AHY ini sangat populer di kalangan muda," ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/7).

"Pak Prabowo sama semuanya bisa bekerja sama, tapi ini fokusnya di bidang ekonomi dan harus didapatkan mitra koalisi yang bisa menyetujui. Ini pembicaraannya sangat sehat dan sangat konstruktif," lanjutnya.
(rna/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed