Usai Pilgub Jateng, Sudirman Said Pertimbangkan Nyaleg

Asri Fathan - detikNews
Sabtu, 07 Jul 2018 00:01 WIB
Cagub Jateng Sudirman Said (Indra/detikcom)
Jakarta - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, yang maju berpasangan dengan Ida Fauziyah, kalah dalam hitung cepat KPU di Pilgub Jateng 2018. Terkait hal tersebut, Sudirman mengungkap niatnya maju nyaleg.

"Intinya kan seluruh partai itu meminta saya untuk terus menjaga konstituen karena jumlah dukungan itu cukup besar gitu," kata Sudirman di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

"Jadi semua partai meminta saya menjaga konstituen itu dan kembali ke Jawa Tengah untuk menyapa mereka dan tadi Pak Prabowo lebih teknis dan salah satu cara ya masuk ke legislatif gitu, dan itu sedang saya pertimbangkan," imbuhnya.


Sudirman menyatakan masih akan berdiskusi dengan partai-partai pendukungnya di Pilgub Jateng terkait rencana nyaleg ini.

"Jadi saya harus diskusi dengan partai pendukung lain karena kan ini berempat kemarin, tapi itu bukan usul yang... yang jeleklah," tutur Sudirman.

"Artinya, saya sudah memutuskan meneruskan di politik. Jadi salah satu pilihan kan ke sana gitu, tapi tadi yang paling spesifik adalah diminta ikut dalam apa... tim kampanye," jelasnya.


Berdasarkan data terakhir real count, penghitungan suara untuk Pilgub Jateng sudah 99 persen dan dimenangi pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan 58,80 persen per Jumat, 29 Juni 2018. Sudirman-Ida mendapat 41,20 persen. (rna/gbr)