DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 21:26 WIB

Piala Dunia 'Pindah' ke Lapangan Sunburst BSD

Muhammad Rosyid - detikNews
Piala Dunia Pindah ke Lapangan Sunburst BSD Nobar Piala Dunia 2018 di BSD (Muhammad Rosyid/detikcom)
Jakarta - Jumat malam ini, lapangan Sunburst di BSD City, Tangerang Selatan, mendadak terang-benderang dan riuh-rendah oleh ribuan orang. Nobar Piala Dunia 2018!

Sejak selepas magrib, orang mulai berduyun-duyun mendatangi tempat ini. Ya, karena Transmedia sebagai official licensed broadcaster FIFA World Cup 2018 menggelar acara nonton bareng di tempat ini mulai babak perempatfinal sampai final nanti.

Sampai berita ini diturunkan, kaum tua-muda, laki-laki maupun perempuan, terus berdatangan untuk ikut menikmati atmosfer Piala Dunia yang digelar di Rusia nun jauh di sana. Mereka datang umumnya bersama teman, karib kerabat, atau sanak keluarga.

Menghadap layar raksasa berukuran 300 meter persegi, mereka tampak sangat antusias menunggu partai pertama Uruguay versus Prancis. Mereka duduk menghampar di tanah ataupun rerumputan, beralaskan tikar, kertas kardus, dan apa saja, berdiri, jongkok, dan lain-lain.

Sebelum pertandingan, digelar pula konser musik sejumlah artis untuk memanaskan badan. Salah satunya Via Vallen, yang menghibur penonton, termasuk dengan lagu hitnya, 'Sayang'.

Piala Dunia 'Pindah' ke Lapangan Sunburst BSDFoto: Muhammad Rosyid/detikcom
Tak cuma panggung dan layar raksasa, kawasan nobar menjadi pesta karnaval besar karena tersedia begitu banyak spot menarik buat para pengunjung, mulai booth-booth sponsor, kafe resto, sampai area permainan. Para pengunjung punya banyak ruang dan momen untuk berfoto-foto di sini.

"Ramai banget ternyata ya. Seruuuuu... " ucap Didik (43), warga asal Bintaro, yang datang bersama istri dan seorang anaknya sejak habis isya, kepada detikcom.

Nobar Konser Piala Dunia 2018 Transmedia digelar setiap hari sampai final 15 Juli nanti, mulai pukul 15.00 WIB sampai pertandingan selesai.

Nah, yang belum ke sini malam ini, wajib datang besok malam Minggu untuk menonton laga Inggris versus Swedia dan Rusia kontra Kroasia.
(a2s/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed