detikNews
Jumat 06 Juli 2018, 09:11 WIB

Sandi Tanggapi Heboh Foto 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Tanggapi Heboh Foto Hantu Wanita Saat Pelantikan Wali Kota Heboh foto perempuan yang disangka hantu di Balai Kota yang dipastikan Sandiaga hal itu hoax. (Foto: Facebook)
Jakarta - Ada yang menarik setelah lima wali kota DKI Jakarta dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beredar foto penampakan 'hantu perempuan' saat acara berlangsung. Wagub DKI Sandiaga Uno memastikan foto itu hoax.

Dalam foto yang jadi viral di media sosial itu, tampak wajah wanita di belakang sebelah kanan Wali Kota Jakarta Pusat yang sedang dilantik, Bayu Meghantara. Sosok wanita itu disangka menyerupai hantu.

Wajah wanita itu terlihat berwarna putih, berbeda dengan wajah-wajah lain yang hadir dalam acara pelantikan wali kota tersebut. Rambutnya tak berwarna hitam, melainkan agak kebiru-biruan.


Tonton juga video: 'Anies Lantik Wali Kota dan Bupati Baru, Ada Nama Rustam Effendi'

[Gambas:Video 20detik]


Seorang pengguna akun Facebook berinisial AUU, yang mengunggah foto tersebut, kemudian mengait-ngaitkan hal itu dengan hal mistis. Foto ini juga menyebar di percakapan WhatsApp.

Kehebohan foto itu juga telah didengar oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Politikus Partai Gerindra itu meyakini foto tersebut editan alias hoax. Karena sudah dipastikan hoax, tentu saja tak perlu lagi dikait-kaitkan dengan hal mistis sebagaimana ramai dibahas di media sosial.


"Oh ya. Saya lihat itu belakangnya Pak Bayu, ya. Ngeri banget, ya. Itu hoax kayaknya deh, Photoshop. Hoax. Saya nyatakan itu hoax," kata Sandiaga saat ditemui di jalur pedestrian Kali Besar, Jl Kali Besar Barat, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018).

Sandi Tanggapi Heboh Foto 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota

(aan/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com