DetikNews
Kamis 05 Juli 2018, 19:50 WIB

Menag hingga Kapolri Hadiri Acara Haul Ke-5 Taufiq Kiemas

Zunita Amalia Putri - detikNews
Menag hingga Kapolri Hadiri Acara Haul Ke-5 Taufiq Kiemas Haul mengenang lima tahun Taufiq Kiemas (Zunita/detikcom)
Jakarta - Keluarga menggelar acara haul kelima Taufiq Kiemas di Kuningan, Jakarta Selatan. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir.

Acara haul 'mengenang lima tahun Taufiq Kiemas' ini digelar di gedung RNI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018) pukul 19.15 WIB. Di lokasi tampak putri Taufiq yang juga Menko PMK Puan Maharani.


Banyak teman dan kerabat Taufiq yang datang ke lokasi. Selain Lukman dan Tito, hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menkum HAM Yasonna Laoly.

Selain itu, terlihat beberapa tokoh, di antaranya Wakil Ketua DPR Utut Adianto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Jimly Asshiddiqie. Terlihat pula beberapa anggota DPR dari Fraksi PDIP.

Suasana di lokasiSuasana di lokasi (Zunita/detikcom)

Sebelum acara dimulai, Melani sempat berbagi cerita tentang Taufiq Kiemas. Ia mengatakan Taufiq merupakan sosok yang sudah dianggap seperti kakaknya sendiri.


"Pak Taufiq itu kebapakan dan saya merasa dia kakak saya sendiri. Dia bisa mempersatukan lintas partai, jadi kayak semuanya bisa cocok dan kebetulan waktu itu saya sebagai Demokrat dan saya bisa dekat, dan Pak Taufiq dulu juga dekat sama Pak SBY," ungkap Melani kepada wartawan di lokasi.

Hingga kini acara haul masih berlangsung. Di acara ini juga akan ada launching film berjudul 'Abang' yang menceritakan perjalanan hidup Taufiq Kiemas.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed