DetikNews
Kamis 05 Juli 2018, 15:24 WIB

Cerita Warga Lihat Ibu di Tangerang Ditembak Perampok

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Cerita Warga Lihat Ibu di Tangerang Ditembak Perampok Foto: TKP ibu ditembak di Tangerang. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Saripah tewas ditembak rampok di depan counter pulsa Jalan Rasuan Said, Pinang, Kota Tangerang. Korban ditembak setelah berusaha mempertahankan sepeda motor yang ingin dirampas pelaku.

Tak banyak warga yang melihat langsung saat korban ditembak. Namun, warga salut saat mengetahui korban sempat berupaya mempertahankan hartanya.
Warga sekitar sempat berkerumun setelah pelaku kabur. Salah satunya wanita penjual bakso yang berada di dekat lokasi.

"Pas kejadian itu jalanan di sini masih ramai. Di sini sampai jam 12 malam juga masih ramai, kan yang keluar tol banyak lewat sini," kata wanita yang ikut mengangkat korban sebelum dibawa ke rumah sakit, Kamis (5/7/2018).

Saat itu, dia penasaran terhadap sosok korban. Dia sempat khawatir korban merupakan orang yang dikenalnya.

"Waktu saya lihat, badannya sudah penuh darah. Tapi kok ibu itu mau pertahanan motor terus, ada apa di motor itu. Apa ada uang atau ada apa. Orang-orang salutnya di situ," ujarnya.
Kesaksian lain juga diberikan penjaga counter handphone di TKP, Erik. Dia kaget mendengar suara tembakan dan sempat ingin mengejar pelaku.

"Waktu itu lagi ramai banget. Mau nolongin banyak mobil lalu-lalang, susah. Dia langsung cepet kabur," kata Erik.

Perlawanan Saripah harus dibayar mahal. Sepeda motornya gagal digondol pelaku namun dia tewas tertembak di bagian dada. Peristiwa yang terjadi Rabu (4/7) malam itu pun disaksikan langsung oleh suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Senjata api milik pelaku dan sepeda motor korban diamankan sebagai barang bukti. Pelaku diduga berjumlah 2 orang.


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed