detikNews
Rabu 04 Juli 2018, 18:14 WIB

Golkar soal Duet Anies-AHY: Apa Anies Bersedia?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Golkar soal Duet Anies-AHY: Apa Anies Bersedia? Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar tak yakin duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digodok Partai Demokrat akan terwujud. Golkar mempertanyakan kesediaan Anies untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2019.

"Anies-AHY? Apakah Pak Anies-nya bersedia? Saya tidak yakin ya beliau berkenan maju menjadi capres," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Rabu (4/7/2018).

Ace yakin Anies, yang baru dilantik sekitar 8 bulan lalu, akan menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Dia pun menduga duet Anies-AHY hanya bagian dari strategi Demokrat untuk terus memunculkan nama AHY dalam kontestasi politik saat ini.

"Bisa dimaknai demikian," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, PD memang sedang menggodok duet Jusuf Kalla (JK)-AHY. Meski demikian, mereka turut mempertimbangkan opsi menduetkan Anies Baswedan dengan AHY untuk Pilpres 2019.

"Anies-AHY merupakan aspirasi kader, namun tidak sebesar aspirasi menduetkan JK-AHY," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.
(mae/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com