detikNews
Rabu 04 Juli 2018, 18:05 WIB

Ridwan Kamil ke Bowo Alpenliebe: Selamat, Sukses!

Yulida Medistiara - detikNews
Ridwan Kamil ke Bowo Alpenliebe: Selamat, Sukses! Ridwan Kamil (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendukung pemblokiran Tik Tok. Pernah menyinggung Bowo Alpenliebe, ada pesan dari Ridwan Kamil untuk remaja itu.

"Bowo itu artis Tik Tok ya, bukan yang lain-lain ya. Jadi ya selamat sukses saja," kata Ridwan Kamil di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).



Terkait Tik Tok, Ridwan Kamil mendukung langkah Kominfo memblokir aplikasi tersebut. Menurutnya, aplikasi tersebut tidak memiliki banyak manfaat, khususnya untuk anak-anak.

"Jadi saya mendukung Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok ya, yang tidak banyak faedahnya itu. Lebih baik energi kita diarahkan ke hal yang positif ya, seperti mem-posting hal-hal yang produktif yang inspiratif ketimbang hanya sia-sia hiburan," ucapnya.



Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil pernah menyinggung Bowo di Instagram. Awalnya, Ridwan Kamil mengunggah ulang fotonya bersama seorang anak lak-laki pemilik akun @kazaastarxx. "Foto sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k," tulis @kazaastarxx.

Ridwan Kamil lalu memberi komentar. "Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis cagub Jabar itu.

Bowo artis Tik Tok / Bowo artis Tik Tok / Foto: Bowo Alpenleibe (Vey/detikHOT)


Hanya, sejumlah netizen mengira Ridwan Kamil membahas 'Bowo' yang lain, yaitu Prabowo Subianto. Mereka juga mengaitkan unggahan Ridwan Kamil itu dengan hubungan Wali Kota Bandung tersebut dengan Gerindra yang tidak lagi mengusungnya di Pilgub Jabar.

Ridwan Kamil lalu memberi penjelasan soal sosok Bowo Alpenliebe. Dia juga menegaskan tidak menyindir Prabowo Subianto.


Azka Corbuzier Bandingkan Dirinya dengan Bowo Alpenliebe, tonton video lengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed