NasDem DKI Minta Anies-Sandi Libatkan DPRD Kunker ke Luar Negeri

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 04 Jul 2018 16:34 WIB
Foto: Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno baru saja melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) selama enam hari. Sebelum Sandiaga, Gubernur DKI Anies Baswedan juga sempat melakukan kunjungan ke AS dan Turki.

Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus menyebut, kepergian Anies-Sandiaga ke luar negeri seharusnya melibatkan anggota DPRD. Menurutnya jika tidak dilibatkan maka akan berdampak pada persetujuan anggaran kunker ke luar negeri.

"Jika kepergian gubernur atau wakil gubernur ke luar negeri mengabaikan anggota DPRD DKI dapat berdampak pada persetujuan penganggaran terhadap program terkait yang ditinjau gubernur dan wakil gubernur DKI," kata Bestari dalam rapat paripurna di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).


Bestari berharap Anies dan Sandiaga nantinya bisa mempertanggungjawabkan kunjungan kerja ke luar negeri tersebut. Dia menilai, Anies-Sandiaga seharusnya lebih fokus bekerja di Jakarta.

"Fraksi NasDem berharap kepada saudara gubernur dan wakil gubernur agar lebih konsentrasi di dalam negeri yaitu di ibu kota Jakarta," ujar Bestari.

Sandiaga Uno baru saja selesai melakukan kunjungan kerja ke AS pada 25 Juli hingga 30 Juli. Sandi mengatakan kunjungan kerjanya untuk belajar teknologi lalu lintas dan menjadi pembicara pada seminar di New York.


Sandiaga menyebut kunjungannya ke AS merupakan undangan dari lembaga kajian transportasi di AS. Dia ingin belajar dari lembaga tersebut dan menerapkannya di Jakarta. (fdu/hri)