DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 11:18 WIB

JK: Ekonomi Satu-satunya Sektor yang Belum Didominasi Umat Islam

Rina Atriana - detikNews
JK: Ekonomi Satu-satunya Sektor yang Belum Didominasi Umat Islam Foto ilustrasi: Wakil Presiden Jusuf Kalla (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut bidang kewirausahaan di kalangan umat Islam belum benar-benar berkembang. Oleh karena itu umat Islam belum bisa mendominasi di bidang ekonomi.

"Dari semua sektor tinggal satu yang kita tidak punya mayoritas, tinggal satu, tinggal ekonomi," kata JK dalam sambutannya di acara halalbihalal di Kantor Muhammdiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).


JK mendorong NU dan Muhammadiyah untuk bersinergi agar ekonomi Islam bisa semakin maju. Di antaranya terkait kemandirian dan managerial.

"Bahwa bagaimana NU dan Muhammadiyah saling melengkapi, satu kemandiriannya, satu (lagi) managerial, yang sebenarnya sudah luar biasa," tutur JK.


JK juga sempat membahas pengusaha sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung yang turut hadir di lokasi acara. JK menyebut CT sebagai satu dari 10 orang terkaya di Indonesia yang menjadi perwakilan umat Islam.

"Salah satu yang belum berkembang betul adalah enterpreneurship di kalangan kita. Untung ada Chairul (CT), masih ada dari 10 orang terkaya, masih ada dia. Kalau tidak ada Chairul tidak ada kita, yang masuk final," ujar JK.


(rna/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed